Mawapres Fakultas MIPA UB 2011

Hummm…Blog ini vakum selama sebulan, dan kini saya akan mulai menggoresnya kembali…

Seakan terasa singkat pelaksanaan Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) hari Sabtu,2 April 2011 kemarin. Melalui karya tulis ilmiah yang saya buat, berjudul Entrepreneurship Online School (EOS) : Sistem Pembentuk Karakter Mahasiswa sebagai Calon Pengusaha Berbasis E-Learning dengan Menggunakan Teknologi SaaS (Software as a Service), ternyata secara tidak sengaja membawa saya menjadi pemenang utama di seleksi Fakultas MIPA kemarin. Sempat teringat karya tulis ilmiah itu bisa dikatakan dikebut dalam semalam, dari mulai menyusun kerangka permasalahan, sampai terbetuk karya tulis ilmiah yang menelurkan 29 halaman tersebut.

Dua tahap seleksi pun dijalani. Tiba-tiba saya menjadi minder di awal, karena perwakilan yang dikirim dari masing-masing jurusan merupakan lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Terbukti saat filtering babak pertama yang diikuti 11 orang, berlembar-lembar sertifikat dan penghargaan yang saya punya ternyata mempunyai peringkat terbawah dari 4 mahasiswa yang lolos mencapai tahap kedua. Benar-benar sebuah kompetisi yang cukup berat, karena penilaian meliputi semua aspek mulai akademik dan non akademik. 4 Finalis bersaing di masing-masing poin penilaian. Dan pada akhirnya saya tidak menyangka ketika suatu pagi di hari Senin mendengar kabar saya ada di posisi pertama, dinyatakan untuk mewakili Fakultas MIPA dalam ajang serupa di tingkat Universitas.

Rasa syukur atas penghargaan tulus yang diberikan tim juri kepada saya. Persembahan ini buat prodi tercintaku Ilmu Komputer, dan buat Jurusan Matematika. Saya mencoba melakukan yang terbaik dari saya semampu saya untuk mewakili fakultas MIPA di Universitas..Doakan saya teman-teman…Salam Ilkomers…Salam semangat untuk terus maju..!!!

Bismillah ^_^

0 thoughts on “Mawapres Fakultas MIPA UB 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published.