Indonesia ke-71 dan H-3 Pernikahan S&S

Dirgahayu Indonesiaku ke-71, tanah airku, tanah kelahiranku, bumi pertiwi yang aku cintai. Aku berharap negeri ini semakin banyak dilimpahi  orang-orang berilmu di jalan yang benar, dilimpahi keberkahan, dihindarkan dari segala musibah, dihindarkan dari segala perselisihan. Aku berharap banyak pada negeri ini, meskipun tidak bisa dibohongi kalau masih banyak ‘cacat’ disana-sini. Aku berharap yang terbaik untuk negeri ini dengan terus mengupayakan diri ini untuk bisa berkontribusi. Did you?

Bertepatan dengan hari ulang tahun Indonesia ke-71 ini, detak jantung mulai berdetak lebih cepat dari hari-hari sebelumnya. Hari ini teman-teman akan membantu untuk pindahan dari kos ke kontrakan. Mereka keluarga baru kami di perantauan seperti ini. Perantau, ya kami berdua perantau, yang akan memulai kehidupan bersama, berjuang dari awal kembali. Dalam perjalanan untuk mempersiapkan ini semua, banyak orang-orang di belakang kami yang membantu kami, baik rekan kerja, rekan komunitas, sampai ibu kos yang seperti ibu sendiri. Aku tak punya saudara sama sekali di kota ini, tapi merekalah saudara-saudaraku, hanya Tuhanlah yang bisa membalas kebaikan mereka.

Allah Maha Besar dan Maha Kaya, di hari ini kami mendapatkan kado yang melimpah dari pagi sampai malam. Tidak memandang nominal, namun ketulusan dari orang-orang yang sayang dengan kami, yang tidak satu darah dengan kami, yang membuat kami cukup terharu. Semoga Allah memampukan diri ini untuk bisa mencintai mereka setulus kami mencintaiMu.

Deg..deg..deg… Semoga semuanya lancar hingga hari H tiba. Aamiin. Mohon doa restu dari teman-teman semuanya ya.

*Malam terakhir tidur di N519.

 

4 thoughts on “Indonesia ke-71 dan H-3 Pernikahan S&S

Leave a Reply

Your email address will not be published.