Tetap Semangat di Bulan April

Sampai juga pada bulan April, judul yang memang random  banget, artikel sebelumnya Semangat Maret, sekarang topiknya masih seputar semangat. 😀 Iya Maret yang hectic telah berlalu, namun ternyata bulan April lebih hectic  lagi. 😀 Alhamdulillah. Kalau bulan kemarin, selain aktivitas wajib belajar-mengajar,  sepaket review paper, ngoding, membuat jurnal internasional, dan menulis buku (50%) telah tercapai. At least mereka sudah disubmit, urusan reject atau accept belakangan 😀 Oh ya bulan kemarin juga pertama kalinya pengalaman dalam mengisi borang akreditasi. Ternyata uwakeh ya… 😀 Dulu, dulu nih ya, ane pikir jadi dosen itu pekerjaan yang lumayan santai, selow seperti santai di pantai sambil menikmati kelapa muda. Eh, tapi kok nyatanya enggak ya? 😀 Bersyukur lagi saja lah, alhamdulillah menikmatinya nih, terutama kalau aktivitasnya berkaitan dengan penelitian.

Yep, bulan ini, setelah submit jurnal internasional, masih ada tanggungan jurnal dan paper conference lagi. Ada yang terkadang bertanya. Bosen gak?Entahlah, kalau ngomongin penelitian ini rasanya seperti ngomongin kamu! #eh. 😀 Asyik saja pokoknya menurut saya. Plus amanah untuk menjadi juri dalam karya tulis mahasiswa tingkat nasional dengan 150 paper yang harus saya review in a row. Jumlah 150 teh banyak pisan, semoga pengalaman menjadi reviewer jurnal TEKNLOGI, REGISTER, KINETIK bisa mengupgrade kemampuan saya secara tidak langsung untuk mengakselerasi dalam proses penilaian, karena berbatas dengan waktu. Aamiin yes..

Bulan ini juga alhamdulillah dapat amanah membimbing 22 mahasiswa yang skripsi pada semester ini, in which terkadang makan waktu juga kalau membimbing :D. So far diskusi dengan mereka asyik-asyik saja, saya juga bisa belajar sesuatu yang baru terkadang dari mereka, baik dari algoritme maupun ide-ide ecemerlang yang dapat menghasilkan satu, dua atau belasan judul skripsi baru :D. Dari sini mencoba untuk membuat satu goal apakah pembelajaran yang sukses itu tidak hanya satu arah?. Oke, coba kita uji hipotesis. Kira-kira tolak H0 apa terima H0 dengan z test hayo? 😀 Pikir sendiri ya hihihi 😀

Sudah ya begitu saja, kapan-kapan dilanjut lagi… 😀 Ada apa bulan berikutnya??? 😀

@Malang subuh dingin

Leave a Reply

Your email address will not be published.