Turning Three Years and Still Counting

Turning 3 years and still counting —- 20 Agustus 2016

Rasanya baru kemarin saya mengalami momen foto berdekatan sedekat itu, saling memandang pertama kalinya dengan tatapan yang cukup dalam, karena posenya diatur kang fotografer. Haha, ndredegnya seharian. :)) Ya, 20 Agustus kemarin adalah ulang tahun pernikahan kami yang ke-3. Saya sadar bahwasanya di stage ini saya masih harus terus banyak belajar sebagai istri dan emak yang sholehah. Berat sih menjalankan sesuatu yang baik secara konsisten, melaksanakan tugas dengan rapi setiap saat, pasti ada mbleset-mblesetnya dari rencana. Tapi sekali lagi, pernikahan adalah ibadah terlama. Tempat untuk berlomba meraih kebaikan-kebaikan sebanyak-banyaknya.

Kemarin, kami menyempatkan untuk menyediakan waktu berdua dengan saling mengingat perjuangan kami berdua sampai di tahap pernikahan dan melempar doa kebaikan buat rumah tangga ini agar selalu diberkahi olehNya. Agar apa yang kita konsumsi halal, agar kami segera dimudahkan dalam melunasi tanggungan-tanggungan yang ada. Agra Allah selalu membimbing langkah-langkah kami. Aamiin. Tiga tahun adalah waktu yang masih sebentar lah untuk membangun rumah tangga, masih banyak sekali yang perlu diperbaiki bersama.

Tahun pertama pernikahan adalah momen penyesuaian, penyesuaian karakter, sikap dan lain sebagainya. Karena 24 jam berinteraksi dengan orang yang sama dan hampir sebagian dari hari-hari itu diisi oleh orang yang sama, jadi pastilah ketidakcocokan akan ada. Pernah dengar gak sih bahwa orang yang mengerti satu sama lain atau paham tentang kedaan orang terdekat itu melewati fase yang namanya bertengkar dulu? 😀 Entah dari mana itu omongan, tapi ada benarnya. Komitmen kami saat bertengkar itu, salah satu harus ada yang mengalah, dan di hari yang sama masalah harus sudah selesai. Sebelum tidur masalah harus sudah selesai.

Ya, begitulah kurang lebih, hehe. Kami masih harus banyak belajar karena pada dasarnya manusia adalah insan pembelajar, di mana pun itu. Ya sudah, segitu aja dulu untuk postingan kali ini. Postingan yang dipersembahkan di bulan Agustus dengan penuh cinta. #tsaahh…

@baiti jannati before gosok-gosok baju alias setrika buat berangkat kerja :))

#3y #3m

1 thought on “Turning Three Years and Still Counting

Leave a Reply

Your email address will not be published.