Senam Hamil di Persada Hospital

Postingan random semua, tidak urut ndak papa lah ya. 😅 Sudah saya jadikan satu di category “Ibu dan Anak” agar searchingnya lebih mudah. Kali ini mau sharing saja terkait dengan senam hamil. Mau senam hamil ini ada syaratnya ya dan seizin dokter. Biasanya baru diizinkan di UK 20 minggu ke atas. Jadi kalau belum ada usia segitu santuy saja, maksimal jalan kaki saja. No naik turun tangga (tapi aku lumayan sering naik turun tangga gaes~ kepekso karena tidak ada lift). Alhamdulillah kamu sehat nduk dalam perut.

Okelah langsunh saja, karena sudah diperbolehkan senam, senam dong. Langsung bersemangat soale memang kalau tidak senam badan pegal-pegal apalagi daerah punggung itu. Akhirnya mulai googling lah tempat yang ada senam hamilnya. Hingga satu titik ketemu informasi senam hamil gratis di Persada Hospital. Kalau gratisan langsung cling ya.. LoL. duh wong Indonesia haha.. Sebenarnya ada beberapa RS yang menyediakan fasilitas senam hamil gratis untuk ibu hamil, hanya saja yang paliiiing dekat rumah adalah Persada Hospital. Paling ga ada 5 menit juga nyampe. Lagi pula di Persada Hospital itu jadwalnya pas banget untuk mamak pekerja seperti saya, yaitu hari Sabtu pagi jam 07.30 WIB.

ruang tunggu aula Srikandi Persada Hospital

Alhasil langsung telepon RS Persada Hospital dan diarahkan ke nomor HP bidan yang ada WAnya untuk melakukan pendaftaran. Jadi, mendaftarnya H-3 sebelum hari Sabtu. So, setiap Rabu, saya WA untuk menanyakan masih ada kuota atau tidak pun dengan ada tidaknya senam hamil di minggu itu.

Sebelum senam, para bumil diperiksa dulu, kadang bisa konsultasi kalau datangnya lebih awal. Diperiksa mulai tekanan darah, ditimbang, dan juga detak jantung janin. Ya, untuk memastikan aman untuk melakukan senam hamil. Dulu pas 28-30 minggu bisa tanya juga, posisi kepala bayi sudah optimal atau belum. Maksudnya sudah di bawah atau belum. Bidannya juga ramah-ramah. Karena diperiksa satu per satu, biasanya prosesi sebelum senam ini agak lama. Tergantung dari banyaknya bumil yang hadir saat itu.

senam hamil di Persada Hospital. Selalu disediakan air minum untuk para bumil yang hadir.

Selain itu sebelum senam juga ada semacam informasi yang disampaikan melalui presentasi tentang apa manfaat senam hamil, apa yang tidak boleh dilakukan ibu hamil dan sebagainya. Senamnya sendiri berlangsung sekitar kurang lebih 60 menit. Para bumil yang hadir juga disediakan air minum. Yang agak unik di sini, setiap selesai senam selalu ada souvenir. Jadi secara tidak sengaja jadi koleksi, mulai breast pad, susu frisonmum satu kaleng, satu set perlengkapan mandi bayi dan lain-lain. Alhamdulillah, terpakai semua dan sampai saat ini (usia baby N 1,5 bulan) masih ada dan kepakai. Terima kasih Persada Hospital. ❤️

souvenir dari Persada Hospital saat selesai senam hamil.

Wait, masih ada lagi fasilitas yang diberikan Persada Hospital. Gratis tapi totalitas menurut saya. Jadi, setiap selesai senam akan ada pelajaran atau materi terkait maternity, kelahiran atau pasca lahiran, termasuk tentang ASI eksklusif. Kemudian diberikan keleluasaan juga untuk bertanya jika diperlukan. Dapat pelajaran tentang laktasi pertama kali ya di Persada Hospital ini. 👌

Alhamdulillah. Terima kasih Persada Hospital, dapat banyak ilmu. Terkadang kalau butuh periksa hamil mendadak, saya juga ke Persada Hospital dengan dr. Nurfianti Indriana, SpOG. Orangnya teliti dan ramah juga, menerima banyak pertanyaan, enak buat diajak diskusi. Soalnya paling gemes kalau ada dokter spesialis cepet-cepetan.hehe..

Semoga bermanfaat ya buat yang mencari referensi tempat senam hamil 🙂 Semoga sehat selalu.

@baiti jannati, jadwal minum baby N

1 thought on “Senam Hamil di Persada Hospital

  1. Pingback: Prenatal Massage dengan Daisy Care | Yuita Arum Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published.