Hikmah Sepeda Baru

Setelah mempertimbangkan beberapa bulan, akhirnya hari ini memutuskan untuk membeli sepeda baru untuk N. Alhamdulillah, tentu saja cari yang murah di kawasan Jl. Gatot Subroto dekat Pasar Besar. N sudah ada ketertarikan naik sepeda, karena teman sebayanya atau anak-anak tetangga yang wira-wiri gowes keliling komplek kalau cuaca cerah.

Perjalanan dimulai sangat santai, kami memesan Grab Car menuju ke lokasi sesuai rekomendasi yang pernah kami dapatkan di @infomalang. Sempat nyasar juga, karena kami belum pernah ke lokasi. Sebelum ke Gatot Subroto, kami ke daerah Comboran. Sampai lokasi, bingung tempatnya di mana, alhasil berdasarkan Google Map, yasudahlah kami turun GrabCar dan menelusuri alamat tersebut. Matahari bersinar gagah dan menyengat menemani kami jala kaki menyusuri toko yang dimaksud, hingga tibalah kami akhirnya menyerah dan sudah lah tanya abang mie ayam pinggir jalan. Eh, ternyata tokonya tutup. Lhaaa… Yasudah mau naik GrabCar lagi juga gak pasti turunnya di mana, akhirnya kok ya ndilalah ada bentor persis di seberang penjual mie ayam. Naiklah bentor. Ya Allah, padahal sebelume mbatin kapan ajak N jalan-jalan naik bentor seperti di yangkung-yangti dulu. Hihi.

Oh iya sebelum berangkat berdoa dengan harap perjalanan ini berkah dan dilindungi. Iya, cuma deket sih tapi benar-benar berdoa itu penting gaes~. Semoga banyak pertolongan Allah di saat kita menemui kendala. Allah dan Allah. Cukup. Bisa dibilang perjalanan membeli sepeda baru N ini cepat banget. Tak lama, kami sampai di Gatot Subroto dan terlihat deretan toko sepeda anak-anak. Alhamdulillah.

Karena N sudah bisa memilih apa yang dia suka, kami juga membebaskan N untuk memilih, kami beri opsi, dia bisa memilih, bahkan mau warna apa dia juga menunjuk apa yang dia mau. MasyaAllah. Sesampainya di toko sebenarnya kami bingung mau pilih A atau B, kalau saya cenderung milih yang B karena ada fitur lain yang tidak ada di A, selisih harga lebih tinggi sedikit dibanding A, tapi si pemilik toko ini mempertimbangkan dan melihat kondisi N dan menyarankan yang A saja, karena fitur di B sudah dirasa tidak diperlukan lagi oleh N, padahal harganya lebih murah lho. MasyaAllah. Anggap saja rezeki dan InsyaAllah ada hikmah dari perjalanan ini. ❤️

Sesampainya di rumah, N senang sekali, langsung minta naik sepeda. Alhamdulillah. MasyaAllah..semoga berkah ya, nduk. Rezekimu hari ini, semoga Allah ridlo. Semoga habis ini lancar gowesnya, ya 😆

@baiti jannati. Night~ 💚

Leave a Reply

Your email address will not be published.